Solopos.com, JAKARTA — Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut capres-cawapres untuk Pemilu 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (14/11/2023) malam.

PromosiVonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Hasilnya pasangan capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapatkan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Acara pengundian nomor urut dipimpin Ketua KPU Hasyim Asy’ari yang didampingi anggota KPU lain. Dalam acara ini, ketiga pasangan capres-cawapres didampingi para ketua umum dan elite parpol pengusung dan pendukung.

Para pendukung dari ketiga pasang capre-cawapres hadir sambil meneriakkan ajakan untuk mendukung pasangan calon presiden-wakil presiden jagoan mereka masing-masing.

Calon wakil presiden dari Koalisi Perubahan Muhaimin Iskandar (kanan), Cawapres dari Koalisi Indonesia Maju Gibran Rakabuming Raka (kiri), dan cawapres Mahfud MD (tengah) mengambil nomor undian pada Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Capres dan Cawapres Pemilu Tahun 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (14/11/2023). (Antara/Galih Pradipta)

 

Simpatisan pasangan capres dan cawapres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar saat mengikuti Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Capres dan Cawapres Pemilu Tahun 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (14/11/2023). (Antara/Galih Pradipta)

 

Sejumlah simpatisan pasangan capres dan cawapres dari koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka membawa bendera dan pamflet pada Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Capres dan Cawapres Pemilu Tahun 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (14/11/2023). (Antara/Galih Pradipta)

 

Simpatisan pasangan capres dan cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud Md berdoa saat Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Capres dan Cawapres Pemilu Tahun 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (14/11/2023). (Antara/Galih Pradipta)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi