Solopos.com, GUNUNGKIDUL — Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto meresmikan beroperasinya sumur bor dan sarana penyediaan air bersih yang meliputi sumur bor dan jaringan pipa di 11 lokasi di Desa Wareng, Wonosari, Gunungkidul, DI Yogyakarta, Rabu (9/8/2023). Seusai peresmian sumur bor, Prabowo Subianto menyempatkan bermain air bersama anak-anak di desa tersebut.

PromosiYos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Sumur bor dan jaringan pipa yang dibangun dengan bantuan dana dari Kementerian Pertahanan tersebut dapat membantu warga Gunungkidul memenuhi kebutuhan air bersih selama musim kemarau.

pemberian bantuan sarana penyediaan air bersih di Gunungkidul merupakan tindak lanjut dari kegiatan pengabdian masyarakat yang dilaksanakan oleh Universitas Pertahanan.

Bupati Gunungkidul Sunaryanta mengatakan bahwa sumur bor dan jaringan pipa air yang ada di 11 lokasi dapat membantu pemenuhan kebutuhan air bersih sekitar 6.000 warga.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (tengah) membasuh tangannya saat peresmian bantuan sumur bor di Desa Wareng, Wonosari, Gunungkidul, DI Yogyakarta, Rabu (9/8/2023). (Antara/Hendra Nurdiyansyah)
Sumur bor dan jaringan pipa yang dibangun dengan bantuan dana dari Kementerian Pertahanan tersebut dapat membantu warga Gunungkidul memenuhi kebutuhan air bersih selama musim kemarau. (Antara/Hendra Nurdiyansyah)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi