Solopos.com, SEMARANG — Presiden Joko Widodo (Jokowi) melaksanakan salat Iduladha dan menyerahkan hewan kurban di Kota Semarang, Senin (17/6/2024). Presiden Jokowi beserta Ibu Iriana melaksanakan salat Iduladha di Lapangan Simpang Lima, Semarang.

PromosiYos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Salat Iduldha dipimpin oleh imam K.H. Zaenuri Ahmad Al Hafiz, Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Qur’ani Semarang. Sedangkan khutbah disampaikan oleh khatib Hasyim Asy’ari yang juga Ketua Komisi Pemilihan Umum.

Usai salat, Presiden Jokowi menyerahkan sapi kurban berjenis simental dengan berat sekitar 1.25 ton kepada panitia kurban Masjid Raya Baiturrahman, yang tak jauh dari lapangan Simpang Lima.

Sapi dari presiden tersebut akan disembelih pada Selasa (18/6/2024) di Islamic Center Kota Semarang serta dagingnya diserahkan kepada 10.000 warga yang berhak melalui sistem kupon.

Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono (kedua kiri), PJ Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana (ketiga kanan), Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi (kiri), dan Pangdam IV/ Diponegoro Mayjen TNI Deddy Suryadi (kedua kiri) melaksanakan salat Iduladha 1445 H di Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah, Senin (17/6/2024). (Antara/Makna Zaezar)

 

Presiden Joko Widodo menyerahkan sapi kurban seberat 1,25 ton ke Masjid Baiturrahman yang kemudian akan disembelih pada Selasa (18/6/2024) di Islamic Center Kota Semarang serta dagingnya diserahkan kepada 10.000 warga yang berhak melalui sistem kupon. (Antara/Makna Zaezar)

 

Presiden Joko Widodo dmelakukan doa bersama yang dipimpin oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy’ari (kanan) yang menjadi khatib dalam salat Iduladha 1445 H di Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah, Senin (17/6/2024). (Antara/Makna Zaezar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi