Solopos.com, CHINA — Tim bulu tangkis putri Indonesia merayakan kemenangan usai mengalahkan Korea Selatan dalam babak semifinal Piala Uber 2024 di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Sabtu (4/5/2024).

PromosiGonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Tim bulu tangkis putri Indonesia melaju ke final setelah mengalahkan Korea Selatan dengan skor 3-2 dan akan bertemu dengan China.

Tunggal putri Komang Ayu Cahya Dewi memastikan regu putri Indonesia menang 3-2 atas Korea Selatan di babak semifinal usai menang rubber game atas wakil Korea Selatan Kim Min Sun 17-21, 21-16, 21-19.

Keberhasilan tim bulu tangkis putri Indonesia ke final merupakan pertama kalinya sejak Piala Uber 2008 Jakarta, dimana skuad Srikandi Indonesia bertanding di babak final ajang beregu paling bergengsi ini.

Selain itu, keberhasilam tim putri Indonesia ini sekaligus mengulangi babak final yang sama pada edisi 2008, dimana tim Uber Indonesia bertemu dengan tim China di babak final, yang pada edisi kali ini China menjadi tuan rumah.

Tim bulu tangkis putri Indonesia berselebrasi usai menang atas Korea Selatan dalam babak semifinal Piala Uber 2024 di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Sabtu (4/5/2024). (Antara/Galih Pradipta)

 

Tim bulu tangkis putri Indonesia membawa bendera Merah Putih saat merayakan kemenangan usai mengalahkan Korea Selatan dalam babak semifinal Piala Uber 2024 di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Sabtu (4/5/2024). (Antara/Galih Pradipta)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi