Solopos.com, BADUNG — Panitia pelaksana mulai mendekorasi Gedung Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) di Kabupaten Badung, Bali, menjelang pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Archipelagic and Island States (AIS) Forum 2023 pada 10-11 Oktober 2023.

PromosiTimnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Salah satunya berupa pemasangan monitor berukuran jumbo yang menampilkan ekosistem laut buatan animator lokal. Layar monitor itu berukuran panjang 79 meter dan tinggi enam meter menampilkan animasi ekosistem bawah laut yang menjadi latar belakang unik ketika para delegasi memasuki BNDCC 1.

KTT AIS Forum 2023 merupakan wadah kerja sama antarnegara pulau dan kepulauan yang bertujuan memperkuat kolaborasi mengatasi empat masalah global yakni mitigasi dan adaptasi perubahan iklim, ekonomi biru, penanganan sampah plastik di laut dan tata kelola maritim.

Monitor menampilkan ekosistem laut di lokasi KTT AIS Forum 2023, Bali Nusa Dua Convention Center, Kabupaten Badung, Bali, Senin (9/10/2023). (Antara/Media Center AIS Forum 2023/Akbar Nugroho Gumay)

 

Monitor berukuran panjang 79 meter dan tinggi enam meter yang menampilkan animasi ekosistem bawah laut buatan animator lokal itu akan menyambut kedatangan delegasi KTT AIS Forum 2023 saat tiba di lokasi acara. (Antara/Media Center AIS Forum 2023/Akbar Nugroho Gumay)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi