Solopos.com, SEMARANG — Sejumlah penumpang membawa barang bawaan turun dari Kapal Motor (KM) Lawit dari Pontianak, Kalimantan Barat setibanya di dermaga penumpang Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (11/4/2023).

PromosiYos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

PT Pelindo Cabang Pelabuhan Tanjung Emas Semarang memprediksi jumlah pemudik yang menggunakan transportasi laut melalui pelabuhan di Ibu Kota Jawa Tengah itu pada Lebaran tahun 2023 diprediksi naik 20 hingga 30 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

Diperkirakan sekitar 180.000 sampai 200.000 penumpang akan mudik melalui Pelabuhan Tanjung Emas. Pada masa angkutan Lebaran tahun 2022, jumlah penumpang yang berangkat maupun datang melalui Pelabuhan Tanjung Emas Semarang tercatat mencapai 158.000 orang.

Sedangkan puncak arus mudik di Pelabuhan Tanjung Emas pada tahun ini diperkirakan terjadi pada H-5, untuk arus balik pada H+10.

 

Foto udara Kapal Motor (KM) Lawit dari Pontianak, Kalimantan barat yang mengangkut 1.002 pemudik saat akan bersandar di dermaga penumpang Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (11/4/2023). (Antara/Aji Styawan)

 

PT Pelindo Cabang Pelabuhan Tanjung Emas Semarang memprediksi jumlah pemudik yang menggunakan transportasi laut melalui pelabuhan di Ibu Kota Jawa Tengah itu pada Lebaran tahun 2023 diprediksi naik 20 hingga 30 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.  (Antara/Aji Styawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi