Solopos.com, SOLO — Pedagang menata berbagai produk oleh-oleh di Pasar Ngemplak, Solo, Selasa (4/7/2023). Pemkot Solo mengubah Pasar Ngemplak menjadi pusat oleh-oleh dan cinderamata khas Solo yang mulai dibuka sejak Sabtu (1/7/2023) dengan sasaran para pengunjung Masjid Raya Sheikh Zayed.

PromosiKomeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Masjid yang kini menjadi salah satu ikon Kota Solo dan destinasi wisata religi tersebut ramai dikunjungi wisatawan terlebih saat musim liburan dan akhir pekan.

Pasar Ngemplak rencananya akan diisi sekitar 21 pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) namun saat ini baru sekitar 14 pedagang yang mulai beroperasi. Produk yang dijual di pasar oleh-oleh tersebut diantaranya tas anyaman, baju kaftan, aneka suvenir, dan berbagai makanan oleh-oleh khas Kota Solo.

Pedagang menata produk makanan di pusat oleh-oleh Pasar Ngemplak, Solo, Selasa (4/7/2023). (Solopos.com/Joseph Howi Widodo)
Pedagang merapikan kerajinan kayu berbentuk masjid di pusat oleh-oleh Pasar Ngemplak, Solo, Selasa (4/7/2023). (Solopos.com/Joseph Howi Widodo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi