Solopos.com, SUKOHARJO — Angin kencang yang menerjang Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo, Sabtu (21/1/2023) sore menyebabkan pohon-pohgon bertumbangan di sejumlah lokasi. Dua orang meninggal dan puluhan orang mengalami luka-luka.

PromosiRiwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Ada beberapa lokasi di Mojolaban, Sukoharjo yang diterpa angin kencang hingga menyebabkan kerusakan pada Sabtu sore. Salah satu yang terparah di Desa Joho. Di sepanjang jalan Perumahan Edelwis di Desa Joho, Kecamatan Mojolaban, pohon tumbang hingga menyebabkan 2 buruh tani meninggal dan 21 orang terluka.

Lokasi lain yang terdampak angin kencang hingga pohon tumbang adalah sepanjang jalan Desa Wirun menuju Desa Tegalmade. Kemudian  genting  dan atap beberapa rumah warga di Dukuh Gendengan Desa Wirun, Mojolaban, rusak.

Warung makan soto di Jl. Veteran Perang Kemerdekaan, Desa Joho, roboh hingga menyebabkan 15 orang terluka. Rumah makan semesta di Jalan Veteran Perang Kemerdekaan, Triyagan, ikut roboh karena disapu angin.

Pohon tumbang di sepanjang jalan Bekonang-Palur juga menimpa satu bagian depan truk. Anggota Polsek Mojolaban bersama anggota Koramil 10 Mojolaban, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), PLN, Tim SAR, PMI serta warga mengevakuasi pohon tumbang agar segera bisa dilalui.

pohon tumbang mojolaban
Dua sepeda yang dikendarai korban tertimpa pohon saat angin kencang menerpa Mojolaban, Sukoharjo, Sabtu (23/1/2023). (Istimewa/Polsek Mojolaban)

 

pohon tumbang mojolaban
Personel Polsek Mojolaban bersama Koramil 10 Mojolaban, BPBD, PLN, Tim SAR, PMI serta warga melakukan evakuasi pohon tumbang yang mengakibatkan korban jiwa di Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo, Sabtu (21/1/2023). (Istimewa/Polsek Mojolaban)

 

pohon tumbang mojolaban
Polisi mengevakuasi sepeda milik korban yang tertimpa pohon tumbang di Mojolaban, Sukoharjo, Sabtu (21/1/2023). (Istimewa/Polsek Mojolaban)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi