Solopos.com, JAKARTA — Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan bersama pengurus dan kader menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) ke Kantor KPU pusat, Jakarta, Jumat (12/5/2023). Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mendaftarkan sebanyak 580 bakal calon legislatif (caleg) DPR untuk Pemilu 2024.

PromosiMudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Dalam kesempatan yang sama, Zulkifli mengatakan pihaknya juga melakukan pendaftaran bakal caleg untuk DPRD provinsi, kabupaten, dan kota secara serentak di seluruh Indonesia pada Jumat. Dia menambahka pihaknya siap mengikuti Pemilu Serentak 2024.

Hingga Jumat, terdapat tujuh partai politik yang telah mendaftarkan bakal caleg DPR ke Kantor KPU Pusat, yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Hanura, PDI Perjuangan, Partai Nasdem, Partai Ummat, Partai Garuda, dan PAN.

 

Ketua KPU Hasyim Asy’ari (kanan) menerima berkas pengajuan bakal calon anggota DPR dari Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (kedua kiri) di Gedung KPU, Jakarta, Jumat (12/5/2023). (Antara/Aditya Pradana Putra)

 

Selebritas yang juga bakal calon legislatif Partai Amanat Nasional (PAN) Surya Utama alias Uya Kuya (kanan) berswafoto dengan kader partai lainnya usai pengajuan berkas bakal calon anggota DPR di Gedung KPU, Jakarta, Jumat (12/5/2023). (Antara/Aditya Pradana Putra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi