Solopos.com, KLATEN — Pasar Kembang, Desa Keputran, Kecamatan Kemalang, Klaten menjadi pusat penjualan hasil bumi dari lereng Gunung Merapi termasuk durian. Saat musim durian tiba, banyak warga dari berbagai daerah berdatangan berburu durian di pasar tersebut.

PromosiOngen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

 

Pedagang memawarkan durian kepada pembeli di Pasar Kembang, Kemalang, Klaten, Selasa (1/2/2022). (Solopos Taufiq Sidik Prakoso)

 

Para pembeli berdatangan dari berbagai daerah. Selain bisa tawar menawar, pembeli bisa memilih durian yang ingin mereka nikmati lantaran saking banyaknya buah yang dijajakan pedagang.

Tak hanya berburu durian, belakangan banyak wisatawan yang berkunjung ke wilayah Girpasang, Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang serta Deles Indah, Desa Sidorejo, Kecamatan Kemalang mampir berburu durian di pasar tersebut.

 

Pedagang menunjukkan durian berukuran besar di Pasar Kembang, Kemalang, Klaten, Selasa (1/2/2022). (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

 

Saat musim durian tiba, banyak warga dari berbagai daerah berdatangan berburu durian di Pasar Kembang, Kemalang, Klaten. (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi