Solopos.com, JAKARTA — Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Greysia Polii menyampikan kata perpisahan pada acara Testimonial Day Greysia Polii di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (12/6/2022).

PromosiKeturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Greysia Polii yang juga peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu, secara resmi mengumumkan pensiun sebagai atlet bulu tangkis profesional.

 

Ekspresi pebulu tangkis ganda putri Indonesia Greysia Polii berjalan sambil membawa bendera Merah Putih pada acara Testimonial Day Greysia Polii di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (12/6/2022). (Antara/Muhammad Adimaja)

 

Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Greysia Polii (kiri) berfoto dengan mantan pasangan bulu tangkis ganda putrinya Apriyani Rahayu (kanan) pada acara Testimonial Day Greysia Polii di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (12/6/2022). (Antara/Muhammad Adimaja)

 

Baca Juga: Kenapa Greysia Polii Putuskan Pensiun? Ini Alasannya

Greysia Polii merayakan perpisahannya sebagai atlet bulu tangkis dengan menggelar sebuah pertandingan eksibisi yang diramaikan 18 atlet ternama di Istora Senayan Jakarta, Minggu.

Pebulu tangkis ganda putri tersebut mengakhiri statusnya sebagai atlet di usia 34 tahun ini menyempatkan beraksi untuk terakhir kalinya dalam pertandingan amal.

Dana yang terkumpul dari kegiatan ini disumbangkan kepada dua yayasan kemanusiaan. Acara perpisahan Greysia diawali dengan penampilan penyanyi Raisa yang membawakan tiga buah lagu pembuka, dilanjutkan dengan pidato sambutan oleh Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna dan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali.

 

Mantan pebulu tangkis ganda putri Indonesia Greysia Polii (tengah) bermain bulu tangkis bersama pebulu tangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting (kiri) dan pemain ganda putra Taiwan Wang Chi Lin (kanan) pada acara Testimonial Day Greysia Polii di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (12/6/2022). (Antara/Muhammad Adimaja)

 

Menpora Zainudin Amali memberikan jaketnya kepada Mantan pebulu tangkis ganda putri Indonesia Greysia Polii (kiri) pada acara Testimonial Day Greysia Polii di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (12/6/2022). (Antara/Muhammad Adimaja)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi