Solopos.com, KLATEN – Sejumlah pedagang mulai melakukan persiapan untuk segera pindah ke bangunan baru Pasar Gedhe Klaten sejak Selasa (1/8/2023). Mereka bersiap kembali merajut asa di Pasar Gedhe Klaten dengan suasana baru setelah tiga tahun berjualan di pasar darurat.

PromosiLiga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Para pedagang los dikoordinasikan melalui paguyuban membuat sekat dan etalase untuk meletakkan barang jualan mereka. Pembuatan etalase dilakukan para pekerja selama beberapa pekan terakhir. Sementara, sejumlah pedagang kios mulai memasukkan barang dagangan mereka ke Pasar Gedhe.

Seperti yang dilakukan sejumlah pedagang pakaian. Mereka mulai memindahkan manekin serta membuat rak untuk meletakkan barang dagangan. Pedagang diberi waktu untuk memindahkan barang dagangan mereka dari pasar darurat hingga Kamis (10/8/2023).

Proyek pembangunan Pasar Gedhe Klaten dilakukan pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat telah selesai dikerjakan. Waktu pengerjaan pembangunan pasar yang berada di pusat kota Kabupaten Bersinar itu selama 553 hari dengan anggaran Rp88 miliar untuk konstruksi fisik.

Pedangang melihat lokasi baru tempat berjualan di Pasar Gedhe, Klaten, Selasa (1/8/2023). (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

 

Pekerja membuat sekat dan etalase untuk pedagang los di gedung A Pasar Gedhe Klaten, Selasa (1/8/2023). (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi