Solopos.com, TEMANGGUNG — Sejumlah peserta melakukan penghormatan saat pembentangan bendera Merah Putih di Jembatan Sangkil Parakan, Temanggung, Jawa Tengah, Kamis (10/8/2023).

PromosiIwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Pembentangan bendera berukuran 30 x 10 meter oleh pelajar SMK Bhumi Phala dan tim SAR tersebut untuk menyambut HUT ke-78 Kemerdekaan RI sekaligus untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan semangat kemerdekaan khususnya di kalangan remaja dan warga setempat.

Pada kegiatan tersebut juga dipentaskan drama teatrikal  yang menceritakan tokoh pejuang kemerdekaan di Parakan yakni KH Subchi dalam memimpin perjuangan melawan pasukan Jepang.

Tim SAR menuruni jembatan saat pembentangan bendera Merah Putih di jembatan Sangkil Parakan, Temanggung, Jawa Tengah, Kamis (10/8/2023). (Antara/Anis Efizudin)
Pembentangan bendera berukuran 30 x 10 meter oleh pelajar SMK Bhumi Phala dan tim SAR tersebut sekaligus untuk menumbuhkan nasionalisme di kalangan pelajar. (Antara/Anis Efizudin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi