Solopos.com, JAKARTA — Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) resmi melantik 1.912 anggota Bawaslu terpilih dari 514 kabupaten/kota untuk masa jabatan 2023-2028 di Jakarta, Sabtu (19/8/2023) malam.

PromosiPramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Pelantikan ini juga cukup istimewa karena para anggota yang dilantik hadir dengan mengenakan pakaian adat daerah mereka masing-masing. Hal itu dilakukan sekaligus sebagai perayaan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Pelantikan anggota pengawas Pemilu tersebut juga meraih rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) dengan kategori Pelantikan Pejabat Publik Terbanyak Mengenakan Busana Adat. Penghargaan Muri tersebut turut disaksikan seluruh Anggota Bawaslu RI, perwakilan lembaga penyelenggara pemilu seperti KPU dan DKPP.

Sekjen Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Ichsan Fuady (tengah) didampingi Deputi Bidang Dukungan Teknis La Bayoni (kiri) dan Deputi Bidang Administrasi Ferdinand Eskol Tiar Sirait (kanan) berfoto bersama saat Pelantikan anggota Bawaslu periode 2023-2028 di Jakarta, Sabtu (19/8/2023). (Antara/M Risyal Hidayat)

 

Sejumlah anggota Badan Pengawas Pemiu (Bawaslu) dengan mengenakan pakaian adat hadir saat Pelantikan anggota Bawaslu periode 2023-2028 di Jakarta, Sabtu (19/8/2023). (Antara/M Risyal Hidayat)

 

Pendiri Muri, Jaya Suprana (kanan), memberikan piagam penghargaan kepada Ketua Bawaslu Rahmat Bagja (tengah) didampingi Direktur Utama MURI Aylawati Sarwono (kiri) di sela acara pelantikan Anggota Bawaslu Kabupaten/Kita seluruh Indonesia secara serentak di Jakarta, Sabttu (19/8/2023) malam.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi