Solopos.com, KARO — Pembalap jetski asal Prancis Jean Bruno Pastorello keluar sebagai juara kategori endurance pada Kejuaraan Dunia Jetski Aquabike 2023 yang berlangsung di Pantai Sinalsal Danau Toba, Karo, Sumatera Utara, Rabu (22/11/2023).

PromosiTragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Pembalap yang akrab disapa Bruno itu meraih podium tertinggi setelah mencatatkan poin terbanyak dari dua sesi balapan dengan masing-masing 22 poin pada race 1 lalu meraih 25 poin pada race 2 sehingga total mendapat 47 poin.

Bruno mengalahkan dua pesaing utama yaitu Anthony Radetic asal Amerika Serikat yang berada pada peringkat kedua dan pembalap Uni Emirat Arab Rashed Al Tayer di peringkat ketiga.

Radetic menyabet posisi kedua dengan perolehan 20 poin pada race 1 dan 22 poin pada race 2, dengan total mencatatkan 42 poin.

Setiap sesi balap atau race berlangsung selama 35 menit dan setiap peserta dituntut untuk menciptakan putaran sebanyak mungkin demi mengantongi poin tertinggi pada setiap sesi race.

Aquabike Jetski World Championship di Danau Toba berlangsung 22-26 November dan diikuti lebih dari 100 pembalap dari 22 negara.

Pembalap asal Prancis Jean Bruno Pastorello meluapkan kegembiraannya usai menjadi juara pertama pada pertandingan Aquabike Endurance Karo Cup Grand Prix Of Indonesia di Pantai Sinalsal Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Rabu (22/11/2023). (Antara/Nova Wahyudi)

 

Warga menyaksikan aksi pembalap asal New Zealand Kylie Ellmers memacu kecepatan pada pertandingan Aquabike Endurance Karo Cup Grand Prix Of Indonesia di Pantai Sinalsal Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Rabu (22/11/2023). (Antara/Nova Wahyudi)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi