Solopos.com, SOLO — Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan melalui Direktorat Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan (Ditjen PPKL) membangun ekoriparian sebagai kawasan edukasi berbasis ekosistem di Taman Sekartaji Jebres, Solo, Jawa Tengah. Ekoriparian dibangun di sisi barat Taman Sekartaji. Di dalam area ekoriparian dibangun IPAL yang akan mengolah air limbah domestik dari masyarakat. Progres pembangunan ekoriparian Taman Sekartaji saat ini mencapai sekitar 85% tersebut sekaligus sebagai restorasi sempadan dan mengurangi pencemaran sungai serta dapat menambah lokasi ekowisata sungai di Kota Solo.

PromosiMimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

 

Aktivitas pekerja pada pembangunan ekoriparian Taman Sekartaji di bantaran Kali Anyar, Jebres, Solo, Kamis (19/8/2021). (Solopos/Nicolous Irawan)

 

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan melalui Direktorat Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan (Ditjen PPKL) membangun ekoriparian sebagai kawasan edukasi berbasis ekosistem di Taman Sekartaji Jebres, Solo. (Solopos/Nicolous Irawan)

 

Di dalam area ekoriparian dibangun IPAL yang akan mengolah air limbah domestik dari masyarakat. (Solopos/Nicolous Irawan)

 

Progres pembangunan ekoriparian Taman Sekartaji saat ini mencapai sekitar 85% tersebut sekaligus sebagai restorasi sempadan dan mengurangi pencemaran sungai serta dapat menambah lokasi ekowisata sungai di Kota Solo. (Solopos/Nicolous Irawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi