Solopos.com, DEMAK — Prajurit TNI bersama BPBD dan relawan membersihkan bangunan sekolah pascabanjir di Desa Karanganyar, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Selasa (20/2/2024).

PromosiOngen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Ratusan personel dari TNI-Polri, BPBD Kabupaten Demak, lintas instansi dan relawan dari berbagai komunitas bergotong royong melaksanakan karya bhakti pembersihan sejumlah fasilitas umum (fasum) seperti sekolah, puskesmas, masjid, polsek, dan koramil dan jalan desa setempat.

Gotong royong pembersihan sejumlah fasum tersebut guna membantu percepatan penanganan banjir di Kabupaten Demak pada hari ke tiga belas akibat jebolnya Sungai Wulan-Jratun pada Kamis (8/2) lalu.

Selain itu, warga korban banjir yang telah kembali ke rumah juga mulai membersihkan berbagai perabotan yang dipenuhi lumpur akibat terendam sepekan.

Prajurit TNI Kodim 0716/Demak membersihkan Puskesmas Karanganyar I pascabanjir di Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Selasa (20/2/2024). (Antara/Aji Styawan)

 

Relawan membersihkan jalan desa dari sampah serta barang warga yang hanyut karena banjir di Desa Karanganyar, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Selasa (20/2/2024). (Antara/Aji Styawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi