Solopos.com, JAKARTA — Pemerintah menggelar operasi pasar telur ayam ras seharga Rp27.000 per kg di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (2/9/2022).

PromosiSkuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menyampaikan operasi pasar bersama Kepala Badan Pangan Nasional (National Food Agency, NFA) Arief Prasetyo Adi tersebut untuk stabilisasi harga telur ayam ras di pasaran yang sempat tembus di atas Rp30.000 per kg.

Operasi pasar akan digelar di sejumlah pasar di Jakarta itu mendistribusikan telur sebanyak 25 ton per hari yang dikirim dari Kendal, Jawa Tengah dan akan diselenggarakan selama beberapa hari ke depan hingga harga kembali stabil di angka Rp27.000 hingga Rp28.000 per kg.

 

Warga antre membeli telur ayam saat digelar Operasi Pasar Telur Ayam Ras di Pasar Minggu, Jakarta, Jumat (2/9/2022). (Antara/Indrianto Eko Suwarso)

 

asar murah yang diselenggarakan Badan Pangan Nasional itu dalam upaya stabilisasi pasokan dan harga telur ayam. (Antara/Indrianto Eko Suwarso)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi