Solopos.com, KLATEN – Sejumlah pekerja dan petugas Iswat dari Semarang memindahkan jenazah ke tempat permakaman yang baru di Makam Pasekan, Desa Ngabeyan, Karanganom, Klaten, Selasa (21/11/2023).

PromosiYos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Sebanyak 109 jasad di kompleks makam tersebut dipindahkan ke makam baru. Pemindahan itu dilakukan menyusul makam lama bakal kena proyek tol Solo-Jogja untuk pembangunan tiang jembatan.

Lokasi makam yang baru menempati lahan kas desa yang sebelumnya berupa sawah. Jarak makam lama dengan makam baru sekitar 200 meter. Selama proses pemindahan itu, ahli waris ikut menyaksikan.

Pekerja membongkar makam yang akan dipindahkan ke lokasi baru akibat terdampak proyek tol, di Ngabeyan, Karanganom, Klaten, Selasa (21/11/2023). (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)
Sebanyak 109 makam warga dipindah ke tempat permakaman yang baru karena terdampak pembangunan jalan tol Solo-Yogyakarta. (Antara/Aloysius Jarot Nugroho)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi