Solopos.com, SUKOHARJO — Jemaah Majelis Tafsir Al Quran (MTA) memotong hewan kurban saat perayaan Iduladha 1445 Hijriah di MTA cabang Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo, Minggu (16/6/2024).

PromosiMoncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Warga MTA setempat melakukan penyembelihan dan distribusi hewan kurban usai melaksanakan Salat Iduladha 1445 Hijriah pada Minggu (16/6) yaitu berdasarkan perhitungan pelaksanaan wukuf di Arafah. Salat Ied ini lebih cepat sehari dari yang diselenggarakan pemerintah Indonesia yang jatuh pada Senin (17/6/2024).

Panitia kurban mendistribusikan daging kurban dengan menggunakan besek dan daun jati. Hal ini dilakukan sebagai upaya menjaga kualitas daging dan mengurangi pemakaian plastik sekali pakai.

Warga memotong daging kurban saat perayaan Iduldha 1445 Hijriah di MTA cabang Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah, Minggu (16/6/2024). (Antara/Maulana Surya)

 

Jemaah menyiapkan paket daging kurban dengan menggunakan bungkus besek dan daun jati saat Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah di MTA cabang Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah, Minggu (16/6/2024). (Antara/Maulana Surya)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi