Solopos.com, SURABAYA — Pemprov Jatim mengirimkan bantuan logistik ke Pulau Masalembu, Kabupaten Sumenep menggunakan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Malahayati-362 dari Dermaga Madura, Komando Armada (Koarmada) II Surabaya, Rabu (2/3/2023).

PromosiStrategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pengiriman logistik tersebut  dikarenakan Pulau Masalembu kesulitan mendapatkan pasokan bahan pangan setelah dalam beberapa hari terakhir terisolasi akibat cuaca buruk.

Kapal perang dengan 130 orang personel itu membawa bantuan dari Forkopimda Jatim berupa minyak goreng total 2.000 liter, sarden 700 kaleng, dan mie instan 10.000 bungkus. Selain itu 15 ton beras, 5 ton gula pasir dan Elpiji 3 kilogram sebanyak 300 tabung.

 

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (kanan) didampingi Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Toni Harmanto (kedua dari kanan), Pangkoarmada II Laksda TNI Maman Firmansyah (ketiga dari kanan) meninjau pengiriman bantuan logistik di atas KRI Malahayati-362 di Koarmada II, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (1/3/2023). (Antara/Didik Suhartono)

 

KRI Malahayati-362 mengangkut bantuan logistik berupa beras 15 ton, gula pasir 5 ton, elpiji ukuran 3 kilogram sebanyak 300 tabung dan bahan pangan lainnya untuk warga di Pulau Masalembu Kabupaten Sumenep. (Antara/Didik Suhartono)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi