Solopos.com, MALANG — Tim dokter Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang memulangkan bayi kembar siam, Aisyah dan Aliyah, usai menjalani operasi pemisahan dan dirawat selama 10 hari di rumah sakit milik Pemerintah Provinsi Jawa Timur itu, Selasa (22/8/2023).

PromosiSelamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Bayi kembar siam berusia 11 bulan yang mengalami penyatuan organ hati dan tulang dada tersebut berhasil dipisahkan setelah menjalani operasi dan perawatan.

Direktur Utama RSUD Saiful Anwar dr Bachtiar Budianto di Kota Malang, Jawa Timur, Selasa mengatakan bahwa secara garis besar, kondisi bayi yang sebelumnya menempel tersebut, dalam keadaan sehat dan stabil pascaoperasi pemisahan.

Kedua bayi yang merupakan anak dari pasangan Hartanto Cahyono dan Susi Sulistyo asal Pasuruan tersebut, tetap akan dipantau kondisinya selama beberapa waktu. Selain itu, kedua bayi juga masih akan diperiksa secara rutin oleh tim dokter.

Sejumlah perawat melepas bayi kembar siam Asyiah dan Alia sebelum dipulangkan ke Pasuruan di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang, Jawa Timur, Selasa (22/8/2023). (Antara//Ari Bowo Sucipto)

 

Bayi kembar siam berusia 11 bulan yang mengalami penyatuan organ hati dan tulang dada tersebut berhasil dipisahkan setelah menjalani operasi  dan perawatan di RSUD Saiful Anwar, Malang, Jawa Timur. (Antara/Ari Bowo Sucipto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi