Solopos.com, JAKARTA — Warga Negara Indonesia (WNI) yang dievakuasi dari Sudan menggunakan pesawar TNI AU tiba di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (1/5/2023).

PromosiBerteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Pemerintah Indonesia berhasil mengevakuasi 75 WNI dari Sudan yang sedang dilanda krisis keamanan akibat konflik bersenjata dan total WNI yang berhasil dievakuasi sebanyak 823 orang yang terdiri dari 555 laki-laki dan 268 perempuan.

Sebagian besar yang dievakuasi merupakan pelajar dan tiga diantaranya PMI.

Pemulangan tersebut merupakan tahap ketiga, sebelumnya, Pemerintah telah berhasil memulangkan 385 WNI pada 28 April 2023 dan 363 WNI pada 30 April 2023.

 

Pasukan Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat) TNI Angkatan Udara berbaris seusai menyelesaikan misi evakuasi Warga Negara Indonesia (WNI) dari Sudan saat tiba di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (1/5/2023). (Antara/Galih Pradipta)

 

Pemerintah Indonesia kembali berhasil mengevakuasi 75 WNI dari Sudan yang sedang dilanda krisis keamanan akibat konflik bersenjata. (Antara/Galih Pradipta)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi