Solopos.com, SOLO — Sapi jenis limosin milik Sutrisno peternak asal Dusun Mendiro, Desa Kalongan, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, yang diminati Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai hewan kurban.

PromosiSkuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Sapi berbobot 1,042 ton yang diberi nama Bambo itu bakal diserahkan Jokowi untuk dikurbankan di Masjid Sheikh Zayed Solo pada Hari Raya Iduladha 2023. Sapi Limosin tersebut dihargai sekitar Rp 162,5 juta dan sudah dipastikan sehat dan bebas dari parasit.

Presiden Jokowi juga membeli sapi untuk kurban milik Suparno peternak di Dusun Cabeyan, Desa Pandeyan, Kecamatan Tasikmadu, Kabupaten Karanganyar.

Sapi milik Suparno merupakan jenis limosin itu memiliki berat 620 kg dan berusia 3,5 tahun. Rencananya sapi itu akan dikirim ke Masjid Kauman Kragan, Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar.

 

Bambo, sapi jantan usia tiga tahun berjenis limosin milik Sutrisno, yang sapinya diminati Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Solopos.com/Adhik Kurniawan).

 

Sapi jenis Limosin bobot 6,2 kuintal milik Suparno, peternak di Pandeyan, Tasikmadu Kabupaten Karanganyar dibeli Presiden Joko Widodo untuk kurban Iduladha 2023 . Foto diambil Senin (19/6/2023). (Solopos/Indah Septyaning Wardani)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi