Solopos.com, SOLO — Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan Al-Quran raksasa kepada pengurus Masjid Raya Sheikh Zayed Solo, Kamis (21/9/2023).

PromosiMimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Al-Quran raksasa yang diberi nama Al-Quran Akbar Ir. Joko Widodo itu ketika dibuka berukuran 3 meter x 2 meter dan saat ditutup berukuran 2 meter x 1.5 meter.

Al-Quran tersebut beratnya mencapai 501 kg berbahan art paper yang ditulis tangan sejak 2017 oleh tim ahli dari Universitas Sains Alquran (Unsiq) Wonosobo.

Alquran tersebut akan disimpan dan dimanfaatkan oleh pengurus masjid untuk pengunjung yang ingin melihat serta memberikan semangat untuk membaca Alquran.

Presiden Jokowi melihat  Al-Qur’an Akbar Ir Joko Widodo saat prosesi penyerahan dari Unsiq Wonosobo di Masjid Raya Sheikh Zayed, Solo, Kamis (21/9/2023). (Istimewa/Dokumentasi Pemkot Solo)
Al-Quran raksasa yang diberi nama Al-Quran Akbar Ir. Joko Widodo itu ketika dibuka berukuran 3 meter x 2 meter dan saat ditutup berukuran 2 meter x 1.5 meter. (Solopos/Joseph Howi Widodo)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi