Solopos.com, MEMPAWAH — Personel TNI berdiri di lokasi semburan lumpur panas di Pondok Pesantren Nurul Alamiyyah di Wajok Hilir, Kecamatan Jungkat, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Senin (8/5/2023).

PromosiKanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Semburan lumpur panas muncul dari dalam tanah milik Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Alamiyyah itu setelah pengelola pesantren melakukan pengeboran tanah sedalam 40 meter untuk mendapatkan sumber air bersih.

Semburan lumpur panas terjadi setelah pengeboran disusul terjadinya ledakan yang menghantam bangunan laboratorium. Lokasi terdampak ledakan semburan lumpur tersebut telah tergenang lumpur bercampur air dan minyak.

 

Kondisi bangunan laboratorium yang terkena ledakan semburan lumpur panas di Pondok Pesantren Nurul Alamiyyah di Wajok Hilir, Kecamatan Jungkat, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Senin (8/5/2023). (Antara/Jessica Helena Wuysang)

 

Warga meihat lokasi semburan lumpur panas di Pondok Pesantren Nurul Alamiyyah di Wajok Hilir, Kecamatan Jungkat, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Senin (8/5/2023). (Antara/Jessica Helena Wuysang)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi