Solopos.com, NATUNA — Longsoran tanah dari lereng perbukitan menerjang perkampungan di Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), Selasa (7/3/2023).

PromosiMimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Peristiwa tersebut akibat intensitas hujan yang tinggi dalam beberapa hari terakhir menyebabkan lereng perbukitan di Desa Pangkalan, Kabupaten Natuna, Senin (6/3/2023) longsor.

Material longsoran menimbun 27 bangunan perkampungan penduduk hingga jalan raya penghubung Kampung Astaka ke arah Koramil 0318-06/Serasan lumpuh total.

Pemerintah Kabupaten Natuna telah berhasil mengidentifikasi 12 orang korban meninggal dunia. Sementara untuk 43 orang lainnya masih belum ditemukan, 3 orang dalam kondisi kritis.

Selanjutnya, total jumlah pengungsi 1.216 orang dengan rincian pengungsi di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Serasan sebanyak 219 orang, pengungsian Puskesmas 215 orang, pengungsian Pelimpak dan Mesjid Al Furqon 500 orang, pengungsian di SMA Negeri 1 Serasan sebanyak 282 orang.

 

Material longsoran menerjang perkampungan di Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Selasa (7/3/2023). (Antara/Kiky Firdaus)

 

Material longsoran menimbun 27 bangunan perkampungan penduduk hingga jalan raya penghubung Kampung Astaka ke arah Koramil 0318-06/Serasan lumpuh total. (Antara/Kiky Firdaus)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi