Solopos.com, SUMEDANG — Sejumlah bangunan rumah dan pabrik porak-poranda akibat disapu angin puting beliung di Desa Sukadana, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis (22/2/2024).

PromosiMendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat mencatat 534 bangunan mengalami kerusakan akibat bencana alam angin puting beliung yang terjadi Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Bandung pada Rabu (21/2) pukul 16.00 WIB.

Sebanyak 31 orang terluka harus dilarikan ke rumah sakit karena tertimpa material saat angin kencang terjadi. Bencana angin tersebut menyebabkan 413 kepala keluarga (KK) di Sumedang dan 422 KK di Kabupaten Bandung terdampak.

Foto udara bangunan dan atap pabrik rusak akibat puting beliung di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis (22/2/2024). (Antara/Raisan Al Farisi)

 

Warga berdiri di antara puing rumah yang hancur akibat angin puting beliung di Desa Sukadana, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis (22/2/2024). (Antara/Raisan Al Farisi)

 

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat mencatat 534 bangunan mengalami kerusakan akibat bencana alam angin puting beliung yang terjadi Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Bandung pada Rabu (21/2/2024) pukul 16.00 WIB. (Antara/Raisan Al Farisi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi