Solopos.com, SOLO — Pemerhati Sejarah dan Kerabat Keraton Solo KRMAP L Nuky Mahendranata menunjukkan sumur tua yang berada area terdampak proyek Underpass Joglo, Solo, Senin (22/1/2024).

PromosiPramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Menurut warga sekitar sumur tua yang berada di dalam kawasan proyek Underpass Joglo tersebut sudah berumur ratusan tahun dan diyakini menjadi peninggalan saat era Sri Susuhunan Paku Buwono (PB) VIII yang memerintah pada tahun 1858 hingga 1861.

Masyarakat berharap sumur itu tidak ditutup dan tetap difungsikan meski di lokasi proyek pembangunan underpass Joglo. Air sumur bisa dialirkan melalui saluran air ke Masjid Baitusy Syukur yang direncanakan kembali dibangun di sekitar lokasi tersebut.

Warga melintas didekat sumur tua yang berada kawasan proyek Underpass Joglo, Solo, Senin (22/1/2024). (Solopos/Joseph Howi Widodo).

 

Menurut warga sekitar sumur tua yang berada kawasan proyek Underpass Joglo tersebut sudah berumur ratusan tahun yang diyakini menjadi peninggalan saat era Sri Susuhunan Paku Buwono (PB) VIII. (Solopos/Joseph Howi Widodo).
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi