Solopos.com, PADANG PARIAMAN — Sebuah perbukitan yang terdapat objek diduga cagar budaya (ODCB) ditemukan di Korong Surantiah, Nagari Lubuk Alung, Padang Pariaman, Sumatra Barat.

PromosiEnjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Pemkab Padang Pariaman merilis temuan warga yakni objek diduga cagar budaya yang berasal dari zaman megalitikum berupa bebatuan berbentuk balok dan pilar-pilar yang masih dalam penelitian pihak terkait.

Diperlukan penelitian lebih lanjut untuk memastikan muatan budaya yang melatarbelakangi temuan bebatuan yang diduga berasal dari abad lampau tersebut.

Peneliti melihat objek diduga cagar budaya (ODCB) berbentuk lesung di Korong Surantiah, Nagari Lubuk Alung, Padang Pariaman, Sumatera Barat, Kamis (12/10/2023). (Antara/Iggoy el Fitra)

 

Pemkab Padang Pariaman merilis temuan warga yakni objek diduga cagar budaya yang berasal dari zaman megalitikum berupa bebatuan berbentuk balok dan pilar-pilar. (Antara/Iggoy el Fitra)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi