Solopos.com, SOLO — Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Tengah bersama Dishub Kota Solo dan petugas Terminal Tirtonadi melakukan pengecekan (Ramp Check) armada bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) di Terminal Tirtonadi, Solo, Rabu (20/12/2023).

PromosiRiwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Ramp check meliputi pengecekan kelengkapan administrasi dan pemeriksaan teknis itu digelar dalam rangka pengamanan angkutan mudik Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

Dalam pemeriksaan terhadap 70 bus tersebut ditemukan pelanggaran administrasi dari 2 PO dan ditindak lanjuti dengan penilangan.

Dalam rangkaian kegiatan itu juga digelar pemeriksaan kesehatan terhadap para sopir bus yang dilakukan oleh tim dari Dinkes Jateng dan Solo. Pemeriksaan meliputi pengecekan tekanan darah, tes urin, dan tes mata.

Terminal Tirtonadi siap menerima kedatangan arus pemudik dari berbagai kota di Pulau Jawa. Sebanyak 180 personel disiapkan 24 jam penuh di posko yang digelar mulai 19 Desember 2023 hingga 3 Januari 2024.

Petugas mengecek suhu tubuh sopir bus saat pemeriksaan kesehatan di Terminal Tirtonadi Solo, Rabu (20/12/2023). (Solopos/Joseph Howi Widodo)

 

Petugas Dishub mengecek bagian dalam bus di Terminal Tirtonadi Solo, Rabu (20/12/2023). (Solopos/Joseph Howi Widodo).

 

Petugas mengecek sampel urin saat pengecekan kesehatan yang digelar di Terminal Tirtonadi Solo, Rabu (20/12/2023). (Solopos/Joseph Howi Widodo)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi