Solopos.com, KLATEN — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten melakukan pengecekan komoditas pangan yang dijual di Pasar Gedhe Klaten, Selasa (2/4/2024).

PromosiAyo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Pemeriksaan keamanan dan kesehatan bahan makanan tersebut dilakukan oleh tim gabungan terdiri Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian, Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (DKUMKP), TNI, dan polisi.

Dari hasil pemeriksaan kesehatan pada makanan tersebut ditemukan kandungan formalin pada bahan makanan teri nasi dan cumi asin.

Pengecekan bertujuan untuk antisipasi peredaran pangan yang tidak memenuhi syarat kesehatan yang dapat membahayakan masyarakat menjelang Lebaran 2024.

Petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten memberikan imbauan kepada pedagang makanan saat pemeriksaan kesehatan makanan di Pasar Gedhe, Klaten, Jawa Tengah, Selasa (2/4/2024). (Antara/Aloysius Jarot Nugroho)

 

Bupati Klaten Sri Mulyani (tengah) melihat proses pemeriksaan sampel bahan makanan oleh petugas saat inspeksi di Pasar Gedhe, Klaten, Selasa (2/4/2024). (Istimewa/Prokopim Setda Klaten)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi