Penghujan 2017 meningkatkan risiko pohon tumbang.

PromosiIsra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang mengantisipasi musibah pohon tumbang pada musim penghujan 2017 dengan memangkas cabang dan ranting pohon dengan dedaunan dinilai terlalu rimbun. Kantor Berita Antara, Selasa (24/1/2017), mendokumentasikan aktivitas pegawai Pemkot Semarang memangkas pohon rimbun di sepanjang Jl. Veteran, Kota Semarang. Mereka mengerahkan mobil crane untuk melaksanakan misi. (JIBI/Solopos/Antara/Achmad Zaenal M.)

Pemangkas pohon rimbun itu diharapkan mampu memberi rasa aman kepada pengguna jalan setempat. Dengan pemangkasan itu, Jl. Veteran kini beroperasi arus lalu lintas satu arah tampak lebih terang karena sinar matahari lebih leluasa menembus ruang di sepanjang jalan tersebut. Dalam beberapa insiden, ranting pohon di Kota Semarang sering patah ketika terjadi hujan disertai angin kencang pada musim penghujan 2017 ini.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi