Solopos.com, KLATEN — Sendratari Maharatu Pramodawarddhani dipentaskan perdana di panggung paseban wisata Candi Kembar, Desa Bugisan, Kecamatan Prambanan, Klaten, Sabtu (24/6/2023) sore.

PromosiStrategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pementasan sendratari itu diinisiasi oleh Medang Heritage Society, Yasatri, Sanka Heritage, dan Benawi Enterprise dengan melibatkan 60 penari dan pemusik. Persiapan pementasan itu sudah dilakukan sejak Agustus 2022. Sendratari dipentaskan di venue Candi Kembar yang bersebelahan dengan Candi Plaosan.

Wisata Candi Kembar Desa Bugisan memiliki daya tarik panorama senja berlatar dengan pemandangan Candi Plaosan yang kerap disebut dengan Candi Kembar.

Candi Plaosan menjadi salah satu bukti cinta sejati Rakai Pikatan dan Pramodawarddhani, candi yang merupakan sebuah biara yang indah. Biara yang melambangkan persatuan cinta abadi antara pemuja Siwa dan Budha.

 

Adegan dalam pentas sendratari Maharatu Pramodawarddhani di panggung paseban wisata Candi Kembar, Prambanan, Klaten, Sabtu (24/6/2023). (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

 

sendratari candi kembar klaten
Pementasan perdana Sendratari Maharatu Pramodawarddhani di panggung paseban wisata Candi Kembar, Desa Bugisan, Kecamatan Prambanan, Klaten, Sabtu (24/6/2023) sore. (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi