Solopos.com, SEMARANG — Dalang memainkan karakter wayang khas Tionghoa dalam pementasan wayang potehi di Kelenteng Tay Kak Sie, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (4/7/2023).

PromosiTragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Pementasan wayang potehi dengan lakon Loo Thong Souw Pak oleh grup Fuhean dari Jombang itu dalam rangka merayakan kedatangan Dewa Obat atau Kimsin YS Poo Seng Tay Tee yang ke-163 tahun di Kota Semarang.

Pertunjukan wayang tersebut sekaligus sebagai upaya melestarikan dan mengenalkan kepada generasi muda tentang kesenian Tionghoa nusantara.

Seorang dalang menunjukkan salah satu karakter wayang khas Tionghoa usai pementasan wayang potehi di Kelenteng Tay Kak Sie, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (4/7/2023). (Antara/Makna Zaezar)
Dalang memainkan karakter wayang khas Tinghoa dalam pementasan wayang potehi di Kelenteng Tay Kak Sie, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (4/7/2023). (Antara/Makna Zaezar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi