Solopos.com, CIANJUR — Sejumlah warga penyitas gempa Cianjur mulai menempati rumah relokasi di Babakankaret, Cianjur, Jawa Barat, Jumat (16/2/2024).

PromosiYos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR menyelesaikan pembangunan 190 unit hunian tetap di atas lahan seluas 2,7 hektare yang merupakan rumah relokasi tahap III bagi penyitas bencana gempa Cianjur.

190 rumah relokasi yang dibangun pemerintah merupakan tipe 36/75 m3 dengan fasilitas 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, 1 dapur, dan ruang keluarga dengan total nilai Rp70 miliar.

Penerima bantuan rumah merupakan warga relokasi korban gempa dari zona merah Patahan Cugenang yang sebelumnya bertahan di hunian dan tenda darurat.

Warga membawa peralatan pribadi ke dalam rumah relokasi penyintas gempa di Babakankaret, Cianjur, Jawa Barat, Jumat (16/2/2024). (Antara/Henry Purba)

 

Kementerian PUPR menyelesaikan pembangunan 190 unit hunian tetap di atas lahan seluas 2,7 hektare yang merupakan rumah relokasi tahap III bagi penyintas gempa Cianjur. (Antara/Henry Purba)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi