Solopos.com, JAKARTA — Petugas Pusat Konservasi Cagar Budaya (PKCB) DKI Jakarta melakukan perawatan benda koleksi Museum Wayang di Jakarta, Selasa (5/3/2024).

PromosiMimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Perawatan terhadap sejumlah barang yang termasuk dalam kategori objek diduga cagar budaya (ODCB) tersebut bertujuan untuk tetap menjaga keutuhan serta menghindari terjadinya kerusakan karena usia benda.

Konservasi koleksi wayang sebagi upaya memperpanjang usia benda yang menjadi bukti kekayaan sejarah budaya Indonesia sekaligus untuk kepentingan kegiatan edukatif dan rekreatif.

Petugas melakukan perawatan benda koleksi Museum Tekstil di Jakarta, Selasa (5/3/2024). (Antara/ Rivan Awal Lingga)

 

Petugas Pusat Konservasi Cagar Budaya (PKCB) DKI Jakarta menunjukkan wayang saat perawatan koleksi Museum Wayang di Jakarta, Selasa (5/3/2024). (Antara/ Rivan Awal Lingga)

 

Perawatan terhadap sejumlah barang yang termasuk dalam kategori objek diduga cagar budaya (ODCB) tersebut bertujuan untuk tetap menjaga keutuhan benda bersejarah. (Antara/ Rivan Awal Lingga)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi