Solopos.com, SOLO — Abdi dalem Keraton Solo takmir masjid memasak dan membagikan 1.000 takir Jenang Suran di Masjid Agung, Solo, Jumat (28/7/2023).

Promosi204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Tradisi turun temurun Dinasti Mataram Islam itu untuk memperingati hari Asyuro atau hari ke 10 di bulan muharram sekaligus sebagai simbol rasa syukur serta pengharapan atas keselamatan dan kemudahan hidup yang diberikan Allah SWT kepada manusia.

Dalam pembagian Jenang Suran yang diselenggarakan oleh takmir Masjid Agung Solo tersebut petugas memasak kurang lebih 50 kilogram beras dan dibagikan ke warga serta anak yatim.

Abdi dalem Keraton Solo memasak Jenang Suran di Pagongan Masjid Agung, Solo, Jumat (28/7/2023). (Solopos/Joseph Howi Widodo)
Warga antre untuk mendapatkan Jenang Suran di kawasan Masjid Agung, Solo, Jumat (28/7/2023). (Solopos/Joseph Howi Widodo)
Sejumlah anak menerima Jenang Suran yang dibagikan petugas di Pagongan Masjid Agung, Solo, Jumat (28/7/2023). (Solopos/Joseph Howi Widodo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi