Solopos.com, BOYOLALI — Warga membuat lubang air di Bogor Krajan, Desa Bojong, Wonosegoro, Boyolali, Jawa Tengah, Rabu (6/9/2023).

PromosiSkuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Warga yang tinggal di sejumlah dusun di desa tersebut mengalami krisis air bersih dalam beberapa bulan terakhir dan berinisiatif membuat lubang di sungai yang kering guna mengumpulkan sisa air yang digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

Sementara itu, warga di Ngasinan, Garangan, Wonosamodro, Boyolali juga mengambil air pada kubangan di dasar sungai. Selain mencari air ke lokasi lain untuk mengambil sisa air pada kubangan, warga juga berharap bantuan distribusi air bersih untuk memenuhi kebutuhan air saat musim kemarau.

Warga menutup lubang air dengan plastik di dasar sungai mengering di Bogor Krajan, Desa Bojong, Wonosegoro, Boyolali, Jawa Tengah, Rabu (6/9/2023). (Antara/Aloysius Jarot Nugroho)

 

Warga mengambil air pada kubangan di dasar sungai di Ngasinan, Garangan, Wonosamodro, Boyolali, Jawa Tengah, Rabu (6/9/2023). (Antara/Aloysius Jarot Nugroho)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi