Solopos.com, SURABAYA — Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melepas tim Lintas Batas Disabilitas di Surabaya, Jawa Timur, Selasa (28/11/2023).

PromosiTragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Kegiatan digelar sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi Jatim terhadap penyandang disabilitas serta kelompok rentan lainnya yang diikuti komunitas disabilitas, pilar kesejahteraan sosial, Jatim Sosial Care (JSC), Tagana dan lain-lainnya.

Tim Lintas Batas Disabilitas akan menjangkau lima titik yakni Bangkalan, Lamongan, Lumajang, Pasuruan dan Trenggalek.

Para peserta tersebut akan memberikan layanan kesehatan, sembako dan dukungan psikososial bagi disabilitas beserta keluarga serta pengukuran untuk mendapatkan alat bantu mobilitas untuk disabilitas.

Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) yang jatuh pada 3 Desember.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (kedua kiri) melepas tim Lintas Batas Disabilitas di Surabaya, Jawa Timur, Selasa (28/11/2023). (Antara/Moch Asim)

 

Kegiatan yang diikuti komunitas disabilitas, pilar kesejahteraan sosial, Jatim Sosial Care (JSC), Tagana dan lain-lainnya tersebut akan menjangkau lima titik yakni Bangkalan, Lamongan, Lumajang, Pasuruan dan Trenggalek untuk memberikan layanan kesehatan, sembako dan dukungan psikososial bagi disabilitas beserta keluarga. (Antara/Moch Asim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi