Solopos.com, SOLO — Umat Hindu mengarak ogoh-ogoh saat kirab di sepanjang Jl. Jenderal Sudirman hingga Balai Kota, Solo, Sabtu (18/3/2023). Untuk pertama kalinya Kota Solo menggelar kirab ogoh-ogoh dalam rangka menyambut Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1945.

PromosiEra Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Kirab Seni Budaya dan Ogoh-Ogoh diikuti 23 kelompok dari wilayah Soloraya dan DIY. Ada lima ogoh-ogoh berbentuk raksasa dan tikus dikirab dalam acara tersebut.

Kirab juga dimeriahkan dengan kesenian khas Bali dan Jawa dan melibatkan seniman tari dari Jembrana, Bali yang menampilkan fragmen Tari Bleganjuran dengan judul Prabawa Nata. Ribuan warga sangat antusias menyaksikan jalannya kirab dengan memadati sepanjang Jl. Jenderal Sudirman, Solo.

 

Peserta menampilkan kesenian blegenjuran pada Kirab Ogoh-Ogoh di Jl. Jenderal Sudirman, Solo, Sabtu (18/3/2023). (Istimewa/Humas Pemkot Solo)

 

 Pawai ogoh-ogoh yang diikuti 23 kelompok umat Hindu di Soloraya tersebut digelar untuk menyambut Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1945.. (Istimewa/Humas Pemkot Solo)

 

Sejumlah peserta Kirab Seni Budaya dan Ogoh-Ogoh membawa sesajen melintas di Jl. Jenderal Sudirman, Solo, Sabtu (18/3/2023). (Istimewa/Humas Pemkot Solo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi