Solopos.com, BADUNG — Pesawat komersial terbesar Airbus A380 milik Emirat tepat pukul16.30 WITA mendarat perdana di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Kamis (1/6/2023) dengan membawa penumpang 615 wisatawan dari berbagai negara.

PromosiKomeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Pendaratan pesawat komersial terbesar di dunia dengan nomor penerbangan EK368 dari Dubai menuju Bali ini bersejarah karena baru pertama kali dan menandakan bahwa Bali khususnya dan Indonesia umumnya tetap menjadi tujuan wisatawan mancanegara untuk berlibur.

Pesawat super jumbo A380 800 memiliki bentang sayap hingga 79,5 meter dan total panjang badan pesawat 72,7 meter. Ukuran tersebut menjadikan Airbus A380 sebagai pesawat penumpang terbesar di dunia hingga saat ini.

Emirates merancang pesawat ini untuk mampu membawa beberapa kelas. Mulai dari empat class ultra long-range dengan konfigurasi 484 kursi, tiga class long-range 517 kursi, tiga class ultra long-range 489 kursi, dan dua class long-range 615 kursi.

 

Penumpang pesawat Airbus A380 milik maskapai penerbangan Emirates disambut setibanya di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Kamis (1/6/2023). (Antara/Fikri Yusuf)

 

Warga mengabadikan proses pendaratan pesawat Airbus A380 milik maskapai penerbangan Emirates di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Kamis (1/6/2023). (Antara/Fikri Yusuf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi