Pertanian di Demak, Jateng terapkan refugia.

PromosiKisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Petani Desa Mijen, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah telah menerapkan teknik baru dalam pengendalian hama penyerang tanaman padi di sawah-sawah setempat. Seperti didokumentasikan Kantor Berita Antara, Jumat (26/1/2018), insan pertanian Demak, Jateng membuat refundia untuk membudidayakan sejumlah bunga hias, seperti bunga kenikir, bunga jengger ayam, dan bunga kertas di seputaran lahan pertanian basah mereka.

Refugia merupakan area yang ditanami tanaman penyedia tempat perlindungan, sumber pakan atau sumber daya lain bagi musuh alami hama padi seperti predator dan parasitoid. Membuat mikrohabitat bagi musuh alami hama padi dengan teknik refugia itu dipilih insan pertanian Demak, Jateng karena terbilang lebih ekonomis dan ramah lingkungan dan kesehatan ketimbang menggantungkan asa kepada pestisida atau bahan kimia lainnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi