Solopos.com, SOLO — Presiden Joko Widodo secara resmi menutup gelaran Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua yang telah dimulai sejak 2 November hingga 13 November 2021, di Stadion Mandala, Jayapura, Papua, Sabtu.

PromosiMoncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Tarian tradisional dari tujuh provinsi Indonesia memeriahkan rangkaian upacara penutupan pesta olahraga nasional disabilitas tersebut.

 

Presiden Joko Widodo menyampaikan sambutan saat Upacara Penutupan Peparnas Papua di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (13/11/2021). (Antara/Rivan Awal Lingga)

 

Penari membawakan tarian nusantara pada Upacara Penutupan Peparnas Papua di Stadion Mandala Jayapura, Papua, Sabtu (13/11/2021). (Antara/Rivan Awal Lingga)

 

Upacara penutupan Peparnas Papua juga dimeriahkan oleh penampil utama grup musik ibu kota, Kotak.

Tak hanya itu, ada pula penampilan lain seperti pertunjukan cahaya menggunakan pesawat tanpa awak (drone) serta pertunjukan musik oleh musisi asli Papua dan pesta kembang api.

Pada Peparnas XVI, kontingen Papua sukses merebut gelar juara umum dengan perolehan medali 125 emas, 85 perak, 85 perunggu, diikuti Jawa Barat di posisi kedua dengan 102 emas, 85 perak, dan 69 perunggu.

Sementara itu, posisi ketiga kontingen Jawa Tengah dengan 88 emas, 55 perak, dan 72 perunggu.

 

Atraksi 500 pesawat nirawak atau drone membentuk formasi Pulau Papua pada Penutupan Peparnas XVI Papua di Stadion Mandala Jayapura, Papua, Sabtu (13/11/2021). (Antara/Indrayadi TH)

 

Penampilan Band Kotak memeriahkan penutupan Peparnas XVI Papua di Stadion Mandala Jayapura, Papua, Sabtu (13/11/2021). (Antara/Rivan Awal Lingga)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi