Solopos.com, MOROWALI — Pesawat Hawker 900XP PK-LRU tergelincir saat landing di Bandar Udara Maleo, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah pada Kamis (11/5/2023) pukul 15:10 WITA.

PromosiBukan Mission Impossible, Garuda!

Otoritas Bandar Udara (Bandara) Maleo Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng), mengatakan pesawat yang tergelincir mengangkut empat orang penumpang dan empat kru pesawat.

Insiden itu pesawat mengalami kerusakan dan penumpang beserta awak pesawat berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat.

Dilaporkan, pesawat jenis Hawker 900XP PK LRU berangkat dari Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta menuju Morowali. Saat melakukan pendaratan, pesawat tetap terus melaju hingga keluar dari landasan pacu Bandara Maleo. Belum diketahui penyebab pasti pesawat Hawker 900XP tergelincir keluar landasan pacu itu.

 

Petugas berada di dekat pesawat Hawker 900XP PK-LRU tergelincir di Bandara Maleo, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah pada Kamis (11/5/2023) Pukul 15:10 WITA.(Antara/HO-Istimewa)

 

Kabid Humas Polda Sulawesi Tengah Kombes Pol Djoko Wienartono menunjukkan gambar pesawat yang tergelincir di Desa Umbele, Kecamatan Bumi raya, Kabupaten Morowali, kepada wartawan, di Mapolda Sulawesi Tengah, Palu, Kamis (11/5/2023). (Antara/Mohamad Hamzah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi