Solopos.com, JEMBER — Kabupaten Jember memiliki wisata bahari yang indah yakni Pantai Pasir Putih Malikan (Papuma) yang berada di Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan.

PromosiKisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Pantai Papuma yang menjadi destinasi wisata andalan di Jember itu menyuguhkan pemandangan yang indah dengan birunya air laut dan karang karang besar yang ada di bibir pantai. Hamparan pasir putih juga memanjakan mata pengunjung yang datang ke pantai itu.

Pemerintah setempat berkolaborasi dengan Perum Perhutani menggencarkan program pariwisata yakni membuka akses menuju destinasi wisata pantai baru serta melengkapi fasilitas di sejumlah pantai guna meningkatkan kunjungan wisatawan di kabupaten Jember yang pada akhir tahun 2023 mencapai 745.952 orang sehingga mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Wisatawan berada di Pantai Pasir Putih Malikan (Papuma), Wuluhan,Jember, Jawa Timur, Senin (26/2/2024). (Antara/Ari Bowo Sucipto)

 

Batu karang besar di perairan Pantai Pasir Putih Malikan (Papuma), Wuluhan,Jember, Jawa Timur, Senin (26/2/2024). (Antara/Ari Bowo Sucipto)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi