Solopos.com, PALEMBANG — Sejumlah personel Polri, TNI dan PNS Polda Sumatra Selatan melaksanakan Salat Istisqa (salat meminta hujan) di halaman Mapolda Sumatra Selatan di Palembang, Jumat (15/9/2023).

PromosiBukan Mission Impossible, Garuda!

Salat tersebut bertujuan untuk meminta kepada Allah SWT untuk diturunkannya hujan agar bencana kabut asap yang menyelimuti kota Palembang segera berakhir.

Kabut asap disebabkan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di beberapa wilayah di Provinsi Sumsel.

Berdasarkan data dari satelit NASA-NOAA20 jumlah titik api di wilayah Indonesia sebanyak 1.427 titik sedangkan di Provinsi Sumatra Selatan terdapat 445 titik.

Sejumlah personel Polri, TNI dan PNS Polda Sumatera Selatan melaksanakan Salat Istisqa di halaman Polda Sumatra Selatan di Palembang, Jumat (15/9/2023). (Antara/Nova Wahyudi)
Salat tersebut bertujuan untuk meminta kepada Allah SWT untuk diturunkannya hujan agar bencana kabut asap yang menyelimuti kota Palembang segera berakhir. (Antara/Nova Wahyudi)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi