Solopos.com, JAKARTA — Korbinmas Baharkam Polri secara resmi mengenalkan warna baru segaram satuan pengamanan (satpam) dalam upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-41 Satpam, di Lapangan Bhayangkara Polri, Jakarta Selatan, Rabu (2/2/2022). Polri menggelar perayaan HUT ke-41 Satpam dengan tema Bersama Polri, Satpam Siap Menjaga Kamtibmas dan Penanggulangan Covid-19.

PromosiMudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Upacara HUT Ke-41 Satpam itu sekaligus mengenalkan warna seragam baru satpam yang berganti dari warga cokelat muda menjadi warna krem.

 

Personel Satuan Pengamanan (Satpam) dengan seragam barunya berbaris pada Upacara Hari Ulang Tahun ke-41 Satpam di Lapangan Bhayangkara, Mabes Polri, Jakarta, Rabu (2/2/2022). (Antara/Galih Pradipta)

Baca Juga: Cerita Warga Soloraya Dibuat Kaget Melihat Seragam Satpam Mirip Polisi

Pengenalan warna seragam baru satpam ini bagian dari sosialisasi kepada masyarakat.

Sebelumnya, Polri telah menginformasikan rencana perubahan warga seragam satpam menjadi krem sejak pertengahan Januari 2022.

Alasan perubahan warga seragam satpam ini, karena seragam yang saat ini digunakan mirip dengan seragam anggota Polri. Kemiripan ini menimbulkan kebingungan di masyarakat yang sulit membedakan antara polisi dan petugas satpam.

 

Polri menggelar perayaan HUT ke-41 Satpam dengan tema Bersama Polri, Satpam Siap Menjaga Kamtibmas dan Penanggulangan Covid-19. ‘(Antara/Galih Pradipta)

 

Perayaan HUT ke-41 Satpam sekaligus memperkenalkan seragam Satpam yang baru. (Antara/Galih Pradipta)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi