Solopos.com, LEBAK — Kondisi rumah yang sudah tidak ditempati pemiliknya di Desa Bungur Mekar, Rangkasbitung, Lebak, Banten, Selasa (22/8/2023).

PromosiMali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Sebanyak empat kampung yang berada di desa tersebut akan segera ditenggelamkan guna mengairi Waduk Karian pada September 2023. Waduk tersebut rencananya akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo.

Ada 12 desa di Kecamatan Rangkasbitung, Cimarga, Maja, dan Sajira, yang terdampak pembangunan waduk dan sudah tinggal di pemukiman baru yang lokasinya tidak jauh dengan waduk.

Berdasarkan data dari Kementerian PUPR, Bendungan Karian memiliki kapasitas tampung 314.7 juta meter kubik dan luas genangan maksimum sebesar 1,740 hektare.

Pengendara sepeda motor melintas di antara rumah yang sudah tidak ditenpati pemiliknya di Desa Bungur Mekar, Lebak, Banten, Selasa (22/8/2023). (Antara/Muhammad Bagus Khoirunas)

 

Sebanyak empat kampung di Desa Bungur Mekar, Rangkasbitung, Lebak yakan segera ditenggelamkan guna mengairi aliran air Waduk Karian pada September 2023. (Antara/Muhammad Bagus Khoirunas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi