Solopos.com, KUDUS — Petani merawat tanaman buah melon yang ditanam menggunakan metode hidroponik di Desa Besito, Gebog, Kudus, Jawa Tengah.

PromosiSelamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Buah melon jenis Golden Emerald, Sweet Aroma hingga Kimoji yang dibudidayakan dengan cara hidroponik dengan konsep green house tersebut dijual dengan harga Rp40.000 per kilogram.

Petani di Desa Besito, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, berhasil mengembangkan komoditas melon dengan sistem hidroponik dengan kualitas buah yang lebih unggul dibandingkan dengan melon yang ditanam secara konvensional di areal pertanian.

Selain menanam bibit buah melon lokal, ditempat tersebut juga menanam bibit buah dari luar, mulai dari Jepang hingga Korea Selatan.

Petani mengecek daun buah melon yang ditanam menggunakan metode hidroponik di Desa Besito, Gebog, Kudus, Jawa Tengah, Rabu (12/7/2023). (Antara/Yusuf Nugroho)

 

Buah melon jenis Golden Emerald, Sweet Aroma hingga Kimoji dibudidayakan dengan cara hidroponik dengan konsep green house. (Antara/Yusuf Nugroho)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi